Wujudkan Herd Immunity, Pemkab Situbondo Masifkan Vaksinasi Masal Covid-19
11 Sep
Wujudkan Herd Immunity, Pemkab Situbondo Masifkan Vaksinasi Masal Covid-19

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo memasifkan vaksinasi masal Covid-19 di Kota Santri. Tujuannya untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, Karna Suswandi seusai meninjau vaksinasi Covid-19 di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo.

"Alhamdulillah dari data yang saya dapat ada sekitar 650 peserta yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Bank Central Asia (BCA) Cabang Situbondo. Sehingga kami optimis herd immunity segera terwujud," ucapnya.

Untuk itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, pihaknya akan bekerja ekstra untuk mempercepat proses vaksinasi masal Covid-19 bagi masyarakat Situbondo. "Kita sudah menggandeng organisasi masyarakat (Ormas) seperti Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, FKUB LDII dan MUI untuk mensosialisasikan vaksinasi hingga ke pelosok-pelosok desa," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cabang Jember, Hardi Rofiq Nasution memaparkan, pihaknya siap mendukung penuh Pemkab Situbondo dalam mewujudkan herd immunity. "Awalnya kami dapat suplai vaksin sekitar 5.000 vial. Alhamdulillah akhir tahun ini kita dapat tambahan vaksin sekitar 7.000 vial. Jadi total ada 12.000 vial. Itu semua kita peruntukan untuk 5 kabupaten di Tapal Kuda," pungkasnya.

Hardi Rofiq Nasution berharap, kegiatan vaksinasi masal Covid-19 bisa dilakukan oleh oleh cabang-cabang perbankan yang ada di setiap kecamatan yang ada di Situbondo. "Kedepan kami akan menggelar kegiatan serupa. Kita ingin bisa dilakukan oleh bank-bank milik pemerintah disetiap kecamatan," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 130X