Wow, 1000 Lebih Abang Becak Dapat Bantuan Sembako dari Pemkab Situbondo
24 Apr
Wow, 1000 Lebih Abang Becak Dapat Bantuan Sembako dari Pemkab Situbondo

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menyalurkan bantuan sembako untuk 1.017 abang becak yang ada di Kota Santri Pancasila. Tujuan dari kegiatan tersebut, yakni untuk meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan sembako itu dilakukan di 3 (tiga) lokasi. Yaitu Kantor Kecamatan Asembagus 300 abang becak, Pendopo Graha Amukti Praja 500 abang becak, dan Eks Karesidenan Basuki 217 abang becak.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para abang becak. "Apalagi ini menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat, khususnya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya," ucapnya, Minggu (24/4/2022).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, berbagai program kerja yang menjadi janji politiknya semasa Pilkada sudah terealisasi. "Mulai dari program Sehati sudah kita laksanakan. Bantuan pupuk gratis untuk petani, Ramadhan bersama rakyat, insentif guru ngaji dan dana sharing Madin selama 6 bulan juga telah kita berikan," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak, para abang becak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, khususnya dosis ketiga atau booster. "Sehingga bapak-bapak ini bisa tetap sehat, dengan begitu bisa tetap bekerja," bebernya.

Sementara itu, Koordinator Abang Becak Alun-alun Situbondo, Idrus menyampaikan, baru kali ini para abang becak mendapat bantuan sembako dan diundang ke Pendopo Graha Amukti Praja. Sehingga hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi 500 abang becak yang hadir.

"Sebenarnya tidak pernah kita dapat sembako. Bahkan saya baru kali ini menginjakkan kaki di Pendopo Bupati Situbondo ini. Terimakasih Pak Karna," ujarnya. (Prokopim).


Dibaca : 150X