Wawan Setiawan Jabat PJ Sekda Situbondo Gantikan Syaifullah yang Memasuki Masa Pensiun
01 Sep
Wawan Setiawan Jabat PJ Sekda Situbondo Gantikan Syaifullah yang Memasuki Masa Pensiun

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melantik dan mengambil sumpah jabatan Wawan Setiawan sebagai Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sakda) Situbondo, Kamis (1/9/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

 

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Situbondo tersebut untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Situbondo bisa berjalan dengan baik.

 

"Menjabat PJ Sekda Situbondo itu berat, karena harus mengkoordinasikan seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian, hingga ke Camat. Oleh karena itu, Pak Wawan harus menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini berharap kepada kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo agar bisa menjaga soliditas dengan PJ Sekda Situbondo, Wawan Setiawan. "Harapan masyarakat Situbondo semakin hari semakin bertambah. Sementara itu, anggaran kita justru semakin kecil, sehingga kekompakan dan kerjasama antar OPD bisa semakin solid," tegasnya.

 

Bung Karna menyampaikan, Wawan Setiawan memenuhi syarat untuk menjabat sebagai PJ Sekda Situbondo. "Untuk memilih Pak Wawan ini, saya ajak diskusi Pak Syaifullah dan pihak-pihak terkait. Kami lihat kemampuan, integritas, moralitas, kompetisi, pengalaman. Tapi yang paling penting adalah loyalitas kepada pimpinan," beber Bupati 55 tahun ini.

 

Bung Karna juga mengapresiasi kinerja Syaifullah selama menjadi Sekda Situbondo. Mengingat banyak prestasi yang diraih Kota Santri Pancasila selama kepemimpinan Mantan Kepala Bappeda Situbondo tersebut.

 

"Terima kasih Pak Syaifullah selama satu tahun setengah ini telah menemani saya dan Nyai Khoirani. Banyak prestasi-prestasi yang telah kita raih, mulai SAKIP kita nilainya A, LKPD kita juga meraih WTP dari BPK, KLA kita telah naik menjadi Nindya, dan yang terbaru angka kemiskinan ekstrim kita juta turun sebesar 66 persen, ini prestasi yang luar biasa Pak Syaifullah. Terima kasih atas kerja kerasnya," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 94X