Wagub Emil Apresiasi Progam Ramadan Bersama Rakyat 
12 Apr
Wagub Emil Apresiasi Progam Ramadan Bersama Rakyat 

SITUBONDO - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memuji program ramadan bersama rakyat yang digagas Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Menurut Mantan Bupati Trenggalek ini, program tersebut membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kota Santri.

Hal tersebut disampaikan Emil Dardak saat menggelar doa bersama menyambut bulan suci ramadan dan korban gempa bumi di Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021).

"Program Bupati Jombang dan Bupati Situbondo patut diapresiasi, dengan berbagi makanan dan sembako ke masyarakat selama bulan puasa. Ini menjadi bukti kepedulian kepada daerah kepada rakyatnya," ucapnya. 

Selain itu, Emil Dardak mengungkapkan, kepala daerah juga harus memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa hingga hari raya idul fitri. "Stok harus dipastikan aman. Jangan sampai masyarakat kita kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok," ujarnya.

Lebih lanjut, Emil Dardak mengantakan, kepala daerah harus memastikan pelaksanaan kegiatan keagamaan selama bulan ramadan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

"Tahun ini ibadah puasa kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Saya berpesan kepada para bupati untuk memastikan kegiatan salat tarawih, tadarus dan lain sebagainya telah menerapkan prokes," paparnya.

Sebelumnya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi memaparkan kegiatan ramadan bersama rakyat kepada Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak. Dimana nantinya orang nomor satu di Kota Santri ini mengunjungi 132 desa selama bulan ramadan.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini nantinya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Situbondo. "Bapak wakil gubernur yang kami hormati kami memiliki program ramadan bersama rakyat. Kita ingin mengunjungi setiap desa untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan," tambahnya.

Tak cukup itu, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini juga ingin mengetahui keinginan masyarakat di desa. "Selain itu, kita juga ingin mendengar apa kemauan warga kami," tutupnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar doa bersama menyambut bulan suci ramadan 1442 hijriah dan korban gempa bumi di Kabupaten Malang. Acara tersebut berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Hadir secara virtual Bupati Situbondo, Lumajang, Jombang, Malang dan Blitar. (Humas).


Dibaca : 99X