Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, Puluhan Mangrove Ditanam di Kampung Blekok
02 Oct
Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, Puluhan Mangrove Ditanam di Kampung Blekok

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melakukan berbagai aksi nyata dalam menurunkan emisi gas rumah kaca. Salah satunya penanaman puluhan bibit mangrove di Pesisir Pantai Wisata Edukasi Kampung Blekok, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Sabtu (2/10/2022).

 

Penanaman mangrove tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

 

Menurut Bupati 55 tahun ini program mitigasi adaptasi perubahan iklim sangat penting untuk dilakukan, sehingga oksigen tetap terjaga kualitasnya. "Selain itu, penanaman mangrove ini juga untuk mencegah abrasi di Pesisir Pantai Wisata Kampung Blekok ini. Dengan begitu lingkungan tetap terjaga," ucapnya.

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, Pemkab Situbondo berkomitmen untuk terus meningkatkan konservasi mangrove di pesisir pantai. "Mangrove di sini (Pesisir Pantai Wisata Kampung Blekok -red) dan tempat lainnya akan terus kita jaga, sehingga agar selalu memberikan dampak yang positif bagi alam," bebernya.

 

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini meminta kepada masyarakat di Kota Santri Pancasila agar turut merawat dan melestarikan wilayah konservasi mangrove yang ada di Situbondo. "Karena dengan tanaman mangrove ini kita dapat mewariskan kepada anak cucu kita udara yang bersih dan lingkungan yang asri," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekdakab, Wawan Setiawan; Kadinsos, Samsuri; Kadiskes, Dadang Aries Bintoro; dan Pengelolaan Wisata Kampung Blekok. (Prokopim)


Dibaca : 91X