Turun Salat Jumat, Bung Karna Langsung Pantau Vaksinasi Covid-19 di Area Masjid Al-Abror
01 Oct
Turun Salat Jumat, Bung Karna Langsung Pantau Vaksinasi Covid-19 di Area Masjid Al-Abror

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di area

Masjid Al-Abror, Jumat (02/10/2021). Tepatnya di SD Islam Al-Abror. Hal itu dilakukan seusai mereka melakukan salat Jumat di masjid tersebut.

Dari pantauannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. "Alhamdulillah sekarang dalam sehari sebanyak 20.000 lebih warga yang mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, masyarakat Situbondo sudah menganggap bahwa vaksinasi Covid-19 dalam membentengi mereka dari paparan virus corona. "Sekarang dibeberapa negara sudah ada varian baru Covid-19 yaitu, MU. Untuk itu, vaksin ini sangat penting bagi warga Situbondo," tegasnya.

Dengan antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi, menurut bpria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa berdampak terhadap stok vaksin Covid-19 yang ada di Situbondo. "Stok vaksin kita sekarang menipis. "Insyaallah hanya sampai besok, Sabtu (02/10)," paparnya.

Meskipun kurva penyebaran Covid-19 di Kota Santri Pancasila sudah melandai, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini berharap masyarakat agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Terus lakukan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wakapolres, Kompol Pujiarto, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Sekdakab, Syaifullah, Plt Kadinsos, Samsuri, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo. (Humas).


Dibaca : 98X