Tunaikan Janji, Salat Jumat Pertama Bupati di Widoropayung
05 Mar
Tunaikan Janji, Salat Jumat Pertama Bupati di Widoropayung

Bung Karna melaksanakan salat jumat pertamanya sebagai Bupati Situbondo di Desa Widoropayung, Kecamatan Basuki, Jumat, (5/3/2021). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memenuhi janji Pilkada tahun 2020.

Usai menunaikan salat, Bung Karna menyapa jamaah masjid. Dia juga menghimbau agar masyarakat rukun dan bahu membahu membangun Situbondo. 

“Tidak ada lagi konstelasi politik di Kabupaten Situbondo. Tidak ada lagi 01 dan 02. Tidak ada lagi Karunia dan Mulya Abadi. Yang ada hanyalah masayrakat Situbondo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menjelaskan status Situbondo dalam penyebaran Covid 19. Kata dia, sejak beberapa hari lalu. Kota Santri sudah masuk zona kuning (resiko rendah). Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Mari kita pakai masker. Mengingat virus corona bisa masuk lewat hidung dan mulut," tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini juga menjelaskan program kenaikan intensif guru ngaji, subsidi pupuk dan pengobatan gratis bagi masyarakat miskin. Kemungkinan semua itu terlaksana di tahun 2021.

"Saya minta doanya. Semoga APBD tahun 2021 bisa disahkan senin (8/3/2021) mendatang . Sehingga program kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sudah bisa berjalan," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 189X