Tore Maca Gelar Diskusi Inspiratif dengan Tema 'Meneguhkan Kemandirian Ekonomi pada Milenial' di Alun-Alun Situbondo
09 Sep
Tore Maca Gelar Diskusi Inspiratif dengan Tema 'Meneguhkan Kemandirian Ekonomi pada Milenial' di Alun-Alun Situbondo

Tadi malam, acara literasi "Tore Maca" di Alun-Alun Situbondo sukses menyelenggarakan diskusi yang memberikan inspirasi kepada hadirin. Diskusi tersebut menghadirkan seorang pemateri ulung, yaitu Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi., yang berbicara tentang pentingnya kemandirian ekonomi bagi generasi milenial.

 

Dalam diskusi yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, aktivis PMII, aktivis HMI, dan pemuda lainnya, Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi. memberikan sejumlah pesan inspiratif kepada para hadirin. Beberapa pesan tersebut termasuk pentingnya mengenali diri sendiri, memotivasi diri sendiri, dan berusaha dengan disertai ibadah. Beliau juga menekankan pentingnya menjadi orang yang bermanfaat dan memanfaatkan peluang dalam setiap situasi.

 

Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi. juga memberikan tips kepada para pemuda dalam mengenali diri sendiri, seperti meningkatkan literasi dengan banyak membaca dan aktif dalam berbagai organisasi. Beliau juga membahas manajemen diri dan pentingnya menjadi orang yang selalu memberi, bukan hanya meminta-minta.

 

Selain itu, dalam diskusi ini, Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi. menggarisbawahi pentingnya keterwakilan perempuan dalam berbagai bidang dan menyoroti bahwa perempuan memiliki potensi luar biasa meskipun otaknya hanya 1/3 dari otak laki-laki.

 

Diskusi ini juga memberikan wawasan kepada pemuda tentang peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan, seperti kerja sama dengan berbagai dinas pemerintahan sesuai kebutuhan. Beliau juga menekankan peran pendidikan sebagai kunci untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup.

 

Dengan pesan-pesan inspiratif yang disampaikan oleh Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi., diharapkan generasi milenial dapat semakin memotivasi diri untuk meraih kemandirian ekonomi dan mengatasi berbagai rintangan dalam perjalanan mereka.


Dibaca : 279X