Tinjau Vaksinasi di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Wapres Apresiasi Partisipasi Santri yang Tinggi
21 Oct
Tinjau Vaksinasi di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Wapres Apresiasi Partisipasi Santri yang Tinggi

SITUBONDO - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin mengapresiasi partisipasi yang tinggi dari santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (21/10/2021). Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di republik ini saat meninjau vaksinasi di halaman Masjid Jami' Ibrahimy.

"Alhamdulillah terima kasih saya sampaikan terutama kepada Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KH Achmad Azaim Ibrahimy. Selain itu terima kasih pula atas kerja keras Forkopimda yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi ini," ujar Wapres.

KH Ma'ruf Amin mengungkapkan, meskipun penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah melandai, dirinya meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. "Saya minta untuk tetap pakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain," tambahnya.

Lebih lanjut, KH Ma'ruf Amin mengatakan, vaksinasi Covid-19 juga mencegah terjadinya gelombang ketiga virus mematikan tersebut. Sehingga pemerintah pusat terus mempercepat vaksinasi kepada rakyatnya. "Ini langkah kita untuk mengantisipasi adanya lonjakan virus penyebaran Covid-19. Maka dari itu, saya minta kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi," paparnya.

KH Ma'ruf Amin optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama herd immunity (kekebalan kelompok) bisa segera terwujud. "Itu bisa terwujud apabila 70 persen penduduk kita sudah divaksin. Untuk itu kita melakukan percepatan vaksinasi Covid-19," terangnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengungkapkan, hingga hari Rabu, 20 Oktober capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila berada diangka 52 persen dari jumlah penduduk yang wajib divaksin. "Alhamdulillah Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. Kita juga terus bekerja ekstra untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain," pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam kunjungan Wapres ini, vaksinasi Covid-19 di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo diikuti oleh 2.000 santri. 1.000 santri putra dan 1.000 santri putri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wapres RI, KH Ma'ruf Amin, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suhariyanto, Kapolda, Irjen Pol Nico Afinta, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR Ach Azaim Ibrahimy, Wakil Pengasuh, KH Afifuddin Muhajir, Nyai Hj Isya'iyah, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kapolres, AKBP Imam, Sekdakab, Syaifullah dan Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 163X