Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Bung Karna Mutasi 53 Pejabat
08 Apr
Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Bung Karna Mutasi 53 Pejabat

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi kembali melakukan mutasi jabatan di Lingkungan Pemkab setempat, Jumat (8/4/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Bung Karna sapaan akrabnya mengatakan, total ada 53 pejabat yang dilantik dalam acara itu. “Mereka terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengungkapkan, mutasi jabatan di kalangan aparatur sipil negara (ASN) merupakan hal yang wajar dilakukan oleh kepala daerah. “Tujuannya adalah sebagai bentuk penyegaran birokrasi, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin meningkat,” bebernya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) di instansi yang baru. “Karena ada target kinerja yang harus dicapai di RPJMD. Jadi segera beradaptasi dengan lingkungan baru,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna optimis dengan adanya mutasi jabatan ini pelayanan kepada masyarakat Situbondo bisa meningkat. “Kita punya tagline PAKEM itu tolong diterapkan. Kemudian terusah berinovasi, sehingga pelayanan bisa semakin cepat,” pungkasnya.

Adapun salah satu pejabat yang dilantik dalam kegiatan tersebut adalah Wawan Setiawan jantan lama Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso, jabatan baru Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Situbondo. (Prokopim).


Dibaca : 160X