Tingkatkan Partisipasi Vaksinasi Covid-19, Pemkab Situbondo Beri Doorprize untuk Pelajar
04 Aug
Tingkatkan Partisipasi Vaksinasi Covid-19, Pemkab Situbondo Beri Doorprize untuk Pelajar

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo memiliki cara unik untuk meningkatkan partisipasi pelajar dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Yaitu, memberikan doorprize atau hadiah menarik bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan yang telah diberikan.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani mengatakan, pemberian doorprize tersebut diharapkan menjadi stimulus bagi para pelajar yang masih belum mengikuti vaksinasi Covid-19, supaya bisa ikut dalam kegiatan tersebut. "Kami beri pertanyaan kepada mereka. Seperti, ada berapa macam vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia," ujarnya saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 1 Panji, Rabu (4/8/2021).

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi mengungkapkan, total ada 12 doorprize yang diberikan kepada pelajar di SMK Negeri 1 Panji. "Untuk isinya itu alat-alat pendukung kegiatan pramuka. Antara lain, senter dan otak makan," tambahnya.

Nyai Khoi menegaskan, pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas akan dilakukan apabila semua pelajar di Kota Santri sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. "Mari para pelajar ini untuk mensukseskan program pemerintah ini (vaksinasi Covid-19 -red)," imbuhnya.

Lebih lanjut, perempuan asal Kecamatan Besuki ini berharap agar para pelajar bisa mensosialisasikan vaksinasi masal Covid-19 kepada keluarga dan masyarakat di lingkungannya. "Sampai ya adik-adik, bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani, perwakilan Polres Situbondo, perwakilan Dandim 0823, Kasi Intel Kejari, Laufika Ananta dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 37X