Tingkatkan Investasi, Bupati Situbondo Temui Menteri Kemaritiman dan Investasi
22 Mar
Tingkatkan Investasi, Bupati Situbondo Temui Menteri Kemaritiman dan Investasi

SITUBONDO- Bupati Situbondo Karna Suswandi menemui Menteri Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan untuk meningkatkan investasi di wilayahnya. 

Pertemuan yang berlangsung di Jakarta itu pada Senin (22/3/2021), kata Bung Karna, pihaknya meminta dukungan untuk upaya peningkatan investasi di Kota Santri. 

Utamanya sejumlah agenda rencana peningkatan PAD. Yakni dengan pemaksimalan keberadaan pelabuhan dan destinasi wisata yang ada. Termasuk, membuka akses kawasan Merak Baluran. 

"Tadi sudah ada gambaran terkait investasi. Salah satunya yakni pemanfaatan limbah dari PLTU yang bisa digunakan untuk pengerasan jalan dan sejenisnya. Infrastruktur juga disinggung sehingga tadi," katanya. 

Bung Karna mengaku bahwa pihaknya menjabarkan tentang pemerintah daerah yang tak bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan dengan baik. Tanpa adanya investasi yang banyak di Situbondo. 

Karena, kondisi APBD yang tidak sehat. Yakni dari total sekitar Rp 1,8 triliun, hanya tertinggal Rp 500 miliar untuk belanja modal. 

"Ini sulit bagi daerah untuk bisa maju, tanpa disokong dengan investasi yang luar biasa," tutupnya.(Humas)


Dibaca : 148X