Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia, Bupati Situbondo Gandeng Pendamping PKH 
12 Mar
Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia, Bupati Situbondo Gandeng Pendamping PKH 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta kepada pendamping program keluarga harapan (PKH) untuk membantu pemerintah dalam menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Situbondo. 

Hal tersebut disampaikan Karna Suswandi dalam acara Rapat Kordinasi Penanganan Kemiskinan Kabupaten Situbondo tahun 2021 di Pendopo Bupati Situbondo, Jumat (12/3/2021). 

"Mari kita bersama-sama menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh ibu Gubernur Jatim saat serah terima jabatan kemarin," ucapnya. 

Karna Suswandi mengatakan, pendamping PKH harus kereatif dan inovatif memberikan pelatihan kewirausahaan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi. Dengan begitu IPM Kabupaten Situbondo bisa naik. 

"Jangan hanya bergantung pada bantuan pemerintah saja. Kapan bisa mandiri?" Ujarnya. 

Untuk diketahui, IPM Situbondo saat ini masih berada di bawah rata-rata Jatim. Yakni 67,38 persen. Sedangkan persentase kemiskinan di Situbondo sebesar 12,22 persen dari total penduduk Situbondo. Atau sebanyak 83.740 jiwa. Persentase tersebut lebih tinggi dibandingkan kondisi 2019. Yakni 11,20 persen. (Humas).


Dibaca : 247X