Tiga Balai Desa Rusak Dapat Perhatian Bupati Situbondo
16 May
Tiga Balai Desa Rusak Dapat Perhatian Bupati Situbondo

SITUBONDO - tiga balai desa di Kabupaten Situbondo mendapatkan bantuan untuk perbaikan kantor dan pengaspalan jalan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat menyalurkan bantuan pangan pemerintah tahun 2024 di beberapa desa pada Selasa dan Rabu, 14-15 Mei 2024.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini memberikan bantuan itu secara spontan setelah menyaksikan sendiri beberapa kerusakan di tiga balai desa tersebut.

Bupati Karna akan memberikan bantuan dana Rp100 juta untuk perbaikan Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang.

Bantuan serupa juga akan diberikan untuk perbaikan Balai Desa Lubawang dan Tepos, Kecamatan Banyuglugur. Ia menyebut akan memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta.

"Balai desanah pabejeng gi Pak Kades, ebantuah bik guleh Rp 50 juta (Pak Kades balai desanya diperbaiki ya, saya bantu Rp50 juta -red),” katanya diikuti tepuk tangan warga yang hadir.

Adapun untuk perbaikan jalan, akan dilakukan di tahun 2025 untuk jalan di Desa Tepos dan Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur.

Bupati Karna di hadapan warga langsung menelpon Kepala Bidang Binamarga, Dinas PUPP Situbondo.“Ini saya telpon kepala bidangnya langsung, agar dianggarkan di 2025 langsung,” katanya.

Untuk informasi, pada Rabu, 15 Mei 2024 Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan penyaluran bantuan pangan di tiga desa di Kecamatan Banyuglugur. Yakni, Lubawang, Tepos, dan Kalisari.

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 143X