Tertarik Pemaparan Strategi Penghematan Biaya Listrik PJU, Bupati Situbondo Ajak MoU CV Harsari
08 Jun
Tertarik Pemaparan Strategi Penghematan Biaya Listrik PJU, Bupati Situbondo Ajak MoU CV Harsari

SITUBONDO - CV Harsari AMT memaparkan strategi penghematan biaya listrik penerangan jalan umum (PJU) kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Intelligence Room (IR), Selasa, (8/6/2021).  

Dalam kesepakatan tersebut, bupati tertarik menjalin kerja sama penghematan biaya listrik PJU dengan CV Harsari AMT. "Alhamdulillah setelah saya mendengarkan pemaparan dari mereka. Langsung saya instruksikan kepada OPD terkait bersama CV Harsari untuk menyusun poin-poin MoU," ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, saat ini Pemkab Situbondo menggelontorkan anggaran hingga 1,3 Miliar per bulan untuk membayar biaya listrik PJU do Kota Santri. "Kita ada 11.000 lebih titik PJU, kalau biaya listriknya bisa diturunkan minimal 20 persen saja maka ini sangat membantu kita," tambahnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini berharap, di tahun 2022 Pemkab Situbondo sudah bisa menurunkan biaya listrik PJU. "Nanti di survei lapangan dulu sama mereka, itu butuh waktu sekitar 5 bulan. Jadi saya ingin tahun depan sudah bisa kita tekan," ujarnya

Ditempat yang sama, Direktur Pemasaran CV Harsari AMT, Dedi menjelaskan setelah melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Situbondo, pihaknya akan melakukan survei lapangan dan perencanaan untuk memastikan biaya listrik PJU di Kota Santri bisa diturunkan atau tidak. 

"Kita langsung berkoordinasi dengan OPD terkait dan PLN guna memperoleh data awal seperti apa kondisi PJU di Kabupaten Situbondo. Selama proses itu semua biaya kita yang tanggung," pungkasnya. (Humas)


Dibaca : 100X