Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Situbondo, Ketua Satgas Covid-19 : Faktor Keluarga yang Tidak Mematuhi Prokes 
16 Jun
Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Situbondo, Ketua Satgas Covid-19 : Faktor Keluarga yang Tidak Mematuhi Prokes 

SITUBONDO - Angka kasus positif Covid-19 di Kota Santri terus mengalami peningkatan, per hari ini, Rabu (16/6/2021) terdapat penambahan 39 kasus baru. Jadi total ada 2651 kasus. Menyikapi hal ini Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, lonjakan kasus Covid-19 tersebut karena faktor keluarga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Penyebaran ini dari irisan keluarga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Sehingga, menyebarkan dari keluarga yang satu ke keluarga yang lain dan terus menyebar," ujarnya.

Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, kenaikan kasus Covid-19 juga diakibatkan oleh faktor perjalanan. "Selain itu, akibat perjalanan keluar kota. Bahkan sampai ada yang melarikan diri dan sampai saat ini belum ketemu," ucapnya.

Lebih lanjut, Bung Karna berpesan kepada masyarakat Situbondo untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. "Mari kita semua terus melakukan 5M, karena virus mematikan ini benar-benar ada," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 245X