Tekan Inflasi, Pemkab Situbondo Bagaikan Ribuan Sembako Kepada Warga
25 Nov
Tekan Inflasi, Pemkab Situbondo Bagaikan Ribuan Sembako Kepada Warga

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang ada di delapan Desa. Yakin Dawuhan, Olean, Kalibagor, Kecamatan Situbondo; Tlogosari, Plalangan, Kecamatan Sumbermalang; Tenggir, Curah Jeru, Mimbaan, Kecamatan Panji, Jumat (25/11/2022).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menekan angka inflasi di Situbondo setelah pandemi Covid-19.

Pria 55 tahun itu menjelaskan, paket sembako yang disalurkan jumlahnya juga ditambah. "Biasanya, tahun sebelumnya hanya sebanyak 100 paket per-desa, tapi kini 300 paket per-desa," ujarnya di Desa Olean.

Bung Karna mengatakan, paket sembako yang diberikan kepada warga berupa beras, minyak, telur dan mie instan. "Penyaluran bantuan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di Situbondo. Supaya harga barang tidak naik, kebutuhan pokok juga tetap normal," imbuhnya.

Menurutnya penyaluran bantuan sembako tersebut dilakukan secara bertahap. "Ini kita bagikan secara bergantian. Bahkan saya sendiri akan turun lagi untuk menyalurkan ke warga," tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Halimah, mengaku bantuan sembako tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan beban keluarganya. Pasalnya, dirinya bisa lebih hemat untuk membeli kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah, sembako ini bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Beberapa hari ke depan bisa menghemat uang belanja," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 67X