Tekan Angka Penyebaran Corona, Wabup Situbondo Salurkan Paket Sembako Kepada Keluarga Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri
02 Jul
Tekan Angka Penyebaran Corona, Wabup Situbondo Salurkan Paket Sembako Kepada Keluarga Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri

SITUBONDO - Penyebaran virus Corona di Kota Santri masih cukup tinggi. Untuk itu, Wakil Bupati Kabupaten Situbondo, Nyai Hj Khoirani membagikan paketan sembako kepada keluarga pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Jumat, 2 Juli 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di dua tempat yaitu, Desa Talkandang dan Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari, 5 Kilogram beras, 2 Kilogram gula, 1 Kilogram minyak goreng, 5 bungkus mie instan dan 1 botol susu.

"Tentunya langkah yang kita lakukan saat ini, merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo," ucap Wabup.

Perempuan asal Kecamatan Besuki ini mengungkapkan, ada 19 paket sembako yang disalurkan kepada keluarga pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. "Untuk Kelurahan Dawuhan ada 14 dan Desa Talkandang 5," ucapnya.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini berpesan, kepada pihak keluarga dan perangkat desa untuk memastikan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri untuk tidak keluar rumah. "Jangan sampai menularkan virus Corona ke orang lain," tegasnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo ini menjelaskan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan paket sembako kepada keluarga pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Sehingga, langkah tersebut bisa memutus penyebaran Covid-19 di klaster keluarga.

"Kita akan melakukan kegiatan ini (pembagian sembako kepada keluarga pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri -red). Dengan begitu kami optimis kurva Covid-19 di Kabupaten Situbondo bisa melandai," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 153X