Sukses Selenggarakan Pemilu 2024, Bung Karna Puji Kinerja KPU Situbondo
29 Feb
Sukses Selenggarakan Pemilu 2024, Bung Karna Puji Kinerja KPU Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi memuji kinerja KPU Situbondo yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu 2024. Sebab, pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bung Karna ini saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Kamis, 29 Februari 2024. Acara tersebut berlangsung di Hotel San Sui, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU Situbondo dan jajaran Bawaslu Situbondo yang telah bekerja mensukseskan Pemilu 2024 ini. Sehingga Pemilu ini berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Bung Karna juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam mengamankan semua tahapan Pemilu. "Terima kasih juga kepada Polres Situbondo, Kodim 0823 serta satuan pengamanan di tingkat desa hansip dalam hal ini yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik," tambahnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini pun berharap kepada semua peserta Pemilu 2024 untuk mengikuti peraturan yang berlaku. "Artinya jika ada persoalan-persoalan yang perlu disampaikan, maka lakukan sesuai dengan koridor hukum yang ada. Sehingga kondusifitas di Kabupaten Situbondo tetap terjaga dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Situbondo, Marwoto menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan operator tingkat kabupaten untuk melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten. "Kemudian mekanisme jika ada tanggapan atau keberatan dari para saksi itu juga kita sudah siapkan semua," ucapnya.

Lebih lanjut, Marwoto mengungkapkan, rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten berlangsung mulai tanggal 29 Februari hingga 2 Maret.

Di sisi lain, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan, untuk menjaga keamanan selama proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten pihaknya menerjunkan 120 polisi. "Hadapan saya acara ini bisa selesai tepat waktu dan bisa berjalan dengan aman serta lancar," terangnya.

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 130X