Sosok Bupati Situbondo Dimata Warga Lamongan
24 Apr
Sosok Bupati Situbondo Dimata Warga Lamongan

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara Ramadhan Bersama Rakyat di tujuh desa yang ada di Kecamatan Arjasa dan Jangkar, Sabtu (23/4/2022). Salah satunya di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa.

Nur Hanik, warga Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa mengatakan, Bupati yang akrab disapa Bung Karna tersebut merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. "Saya merasa senang sekali mendapat bantuan sembako apalagi dihadiri langsung oleh bapak bupati," ucapnya.

Perempuan 32 tahun ini mengungkapkan, program-program kerja Bung Karna sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecil. "Selain sembako gratis, ada juga bantuan uang Rp600 ribu bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya para janda-janda. Dan pengobatan gratis yang hanya menunjukkan KTP juga sudah terealisasi," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta masyarakat untuk tidak melihat banyak sedikitnya bantuan sembako yang diberikan. "Tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada rakyatnya, khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini berharap, kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Terutama dosis tiga atau booster.

"Karena vaksin booster ini adalah penguat. Sehingga daya tahan tubuh kita bisa menagkal berbagai macam virus, salah satunya Covid-19 varian Omicron," tutupnya.

Untuk diketahui, tujuh desa yang dihadiri oleh Bupati Situbondo adalah, Curah Kalak, Gadingan, Lamongan, Jatisari, Palangan, Agel, dan Arjasa. Di setiap desa ada 100 warga yang mendapat bantuan sembako. (Prokopim).


Dibaca : 294X