Situbondo Fishing Camp, Jadi Event Tahunan Pemkab Situbondo
30 Jun
Situbondo Fishing Camp, Jadi Event Tahunan Pemkab Situbondo

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) menggelar event Situbondo Fishing Camp 2024 di Pantai Sijile Taman Nasional Baluran, Minggu, 30 Juni 2024.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, tujuan dari event tersebut untuk mempromosikan wisata bahari yang ada di Kawasan Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo. "Sehingga tempat-tempat wisata bahari yang menjadi unggulan akan banyak diketahui oleh masyarakat dari berbagai daerah," ujarnya kepada awak media.

Dengan begitu, kata pria yang akrab disapa Bung Karna ini ke depan banyak wisatawan yang berkunjung ke wisata-wisata bahari yang ada di Kabupaten Situbondo. "Dengan kunjungan wisatawan yang banyak itu maka perputaran uang di Kabupaten Situbondo akan meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi akan tumbuh dengan baik," tegasnya.

Bung Karna meminta kepada Disnakkan untuk menjadikan Situbondo Fishing Camp sebagai event tahunan Pemkab Situbondo. "Ini sudah event ketiga kalinya. Dan saya minta kepada dinas peternakan dan perikanan menjadikan Situbondo Fishing Camp sebagai event tahunan pemerintah daerah Kabupaten Situbondo," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disnakan Kabupaten Situbondo, Achmad Junaidi menjelaskan, lomba memancing ikan ini menjadi event tahunan Pemkab Situbondo. "Ini sudah ketiga kalinya kami menyelenggarakan lomba memancing. Dari tahun ke tahun alhamdulillah pesertanya semakin banyak," bebernya.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Situbondo ini mengungkapkan, ada 320 orang yang mengikuti Situbondo Fishing Camp 2024. Mereka tergabung dalam 80 tim.

"Masing-masing tim ada 4 orang pemancing. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta Wonogiri, Jember, Bali, Solo, Semarang, Yogyakarta, Jawa Barat, NTB, Bondowoso, Banyuwangi, dan Situbondo. Total hadiah yang diperebutkan peserta Situbondo Fishing Camp 2024 mencapai Rp40 juta," pungkasnya.

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 122X