Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Bung Karna : Mari Kita Bersama-sama Membangun Situbondo
17 Apr
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Bung Karna : Mari Kita Bersama-sama Membangun Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menggelar acara silaturahmi dengan tokoh agama, Minggu (17/4/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Situbondo. Sehingga Situbondo menjadi kabupaten yang sejajar dengan kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

“Saya ingin menyampaikan, untuk membangun Situbondo ini tidak cukup saya dan Nyai Khoi saja. Tetapi peran serta tokoh agama sangat penting untuk memajukan kabupaten kita ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan program kerja yang menjadi janji politiknya semasa kampanye Pilkada 2020 kemarin. “Dan itu semua akan kita lanjutkan salama kepemimpinan saya dan Nyai Khoi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, program unggulan dibidang kesehatan, yakni sehat gratis (Sehati) telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu di Situbondo.

“Alhamdulillah warga kita ini sangat terbantukan dengan program Sehati. Karena mereka sudah bisa menikmati fasilitas kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP,” tegasnya.

Lebih jauh, Bung Karna menyampaikan, pihaknya telah menaikkan insentif guru ngaji dari Rp1,1 juta per tahun menjadi Rp1,5 juta per tahun. “Selain itu, kami juga memberikan bantuan dana sharing untuk Madin selama 6 bulan,” bebernya.

Bung Karna menambahkan, pembagian pupuk gratis kepada para petani juga akan segera dilakukan. “Selain itu, kita juga tengah melaksanakan Ramadan bersama rakyat sambil berbagi dengan warga kurang mampu,” pungkansya. (Prokopim).


Dibaca : 105X