Silahturahmi ke 11 Pondok Pesantren, Bung Karna dan Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Ajak Ulama hingga Santri Sukseskan Vaksinasi Covid-19
03 Aug
Silahturahmi ke 11 Pondok Pesantren, Bung Karna dan Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Ajak Ulama hingga Santri Sukseskan Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi mengujungi 11 pondok pesantren (Ponpes) yang ada Kota Santri, Selasa (3/8/2021). Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, kepada para ulama hingga para santri untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Hari ini, kami meminta dukungan dan partisipasi, untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan cara vaksinasi," ucapnya.

Bung Karna mengatakan, saat ini penyabaran virus Corona di Kabupaten Situbondo terbilang cukup tinggi. "Yang sekarang ini virusnya lebih ganas. Apabila terpapar gejalanya bisa langsung sedang hingga berat," tegasnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, hingga hari Minggu (1/8) ada 700 orang yang meninggal dunia akibat terpapar virus Corona. Dimana, sebanyak 689 atau 98,76 persen belum divaksin. Sehingga praktis hanya 11 orang atau 1,24 persen saja yang sudah divaksin. "Ini menandakan bahwa vaksin itu efektif melindungi kita apabila terpapar Covid-19. Jadi mari ikut mendukung vaksinasi," imbuhnya.

Bung Karna ini menegaskan, pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas akan dilakukan apabila seluruh pelajar di Kabupaten Situbondo sudah divaksin Covid-19. "Karena itu menjadi salah satu syarat untuk membuka kembali pembelajaran seperti biasa, sebelum adanya virus Corona," tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Bung Karna dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah uang dimasing-masing pondok pesantren. Selain itu, mereka juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada 60 kaum duafa yang ada di 3 lokasi. Yaitu, Ponpes Ainul Huda, Al-Azhar dan Al-Falah.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Nurul Arsyad, Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, KH Muhammad Rajutullah memaparkan, pihaknya siap untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. "Kami bersama para santri akan mendukung penuh program pemerintah ini (vaksinasi Covid-19 -red)," ujarnya.

Adapun 11 Ponpes yang dikunjungi yakni, Ponpes Miftahul Ulum, pengasuh KH Faisol, Ainul Huda, pengasuh KH Moh Kholil, Dzunnuraini, pengasuh Kyai Fadil, Al-Ikhlas, KH Arifin, Makarimal Akhlaq, KH Syaiful Hasan, Salafiyah Syafi'iyah Nurul Arsyad, pengasuh KH Muhammad Rajutullah.

Selanjutnya, Dzunnuroin, pengasuh KH Zainiyah Badri, Al-Azhar, pengasuh KH Nawawi Thabrani, Al-Fattah, pengasuh KH Ainul Yaqin, Al-Falah, pengasuh KH Hamim Sya'roni dan Nurul Qur'ani as Salafi, pengasuh Ustad Tohir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Hj Juma'ati Karna Suswandi, Staf Bagian Administrasi dan Kesra Pemkab Situbondo, Purnomo dan 3 orang Pengurus Penggerak PKK Situbondo. (Humas).


Dibaca : 28X