Siap Gelar Vaksinasi Masal Covid-19 untuk Pelajar, Nyai Khoi : Kita Mulai Hari Senin
23 Jul
Siap Gelar Vaksinasi Masal Covid-19 untuk Pelajar, Nyai Khoi : Kita Mulai Hari Senin

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo siap menggelar vaksinasi masal Covid-19 dosis pertama untuk para pelajar. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Santri.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 akan dimulai pada hari Senin (26/7/2021) di SMAN 2 Situbondo. "Tadi saya sudah rapat dengan pak. asisten, kepala DP3A dan dinas kesehatan, kita awali di SMA 2," ucapnya seusai mengikuti acara peringatan hari anak nasional (HAN) secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Perempuan yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Situbondo ini menjelaskan, vaksinasi masal Covid-19 untuk para pelajar, akan diprioritaskan terlebih dahulu kepada kepada pelajar SMA dan kelas IX SMP. "Stok vaksin sudah ada, tinggal kita distribusikan saja," tegasnya.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini berharap, vaksinasi masal Covid-19 dosis pertama untuk para pelajar bisa berjalan dengan lancar dan sukses. "Karena ini merupakan program nasional, maka semua masyarakat harus mendukung," imbuhnya .

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Situbondo, Imam Hidayat mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah fokus pada kesiapan vaksinasi masal Covid-19 dosis pertama untuk para pelajar. "Karena ini akan menjadi pelopor bagi keluarganya serta lingkungannya, maka kita siapkan data pendukungnya," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 106X