Sholawat Bareng Mas Menteri Erick Thohir, Ini yang Disampaikan Bung Karna
15 May
Sholawat Bareng Mas Menteri Erick Thohir, Ini yang Disampaikan Bung Karna

SITUBONDO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir menghadiri acara Bersholawat Bersama Erick Thohir - Tentramkan Jiwa, Beningkan Hati, Meraih Syafa'at, di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu (14/5/2022) malam.

 

Dari pantauan di lokasi, kedatangan Mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan ini disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy beserta keluarga, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Forkopimda setempat, Forkopimka Banyuputih, dan ribuan santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

 

Dalam sambutannya Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengapresiasi kehadiran Menteri BUMN, Erick Thohir di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. "Malam hari ini saya merasa bangga dengan kedatangan Pak Menteri di Kota Santri Pancasila ini," ucapnya.

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini melanjutkan, dirinya mengaku kagum dengan konsep ekonomi syariah yang dipaparkan oleh Erick Thohir. "Tadi berbincang-bincang saya terpesona dengan paparan-paparan beliau. Mudah-mudahan ini dapat diteruskan ke para santri serta santriwati, sehingga kedepan bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja keras," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berencana menggelar festival sholawat nusantara. Dengan adanya kegiatan tersebut slogan Kota Santri Pancasila terus melekat untuk Kabupaten Situbondo.

 

"Insya Allah pada tahun ini (2022 -red) Pak Menteri, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah akan mengadakan festival sholawat nusantara. Sehingga kedepan masyarakat Indonesia tau kalau Situbondo orangnya senang bersholawat. Sekaligus ini juga menjadi bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," tegas Bupati 55 tahun ini. 

 

Dalam kesempatan itu, Bung Karna juga menyampaikan keberhasilan dirinya dan Wabup, Nyai Hj Khoirani selama memimpin Kota Santri Pancasila. 

 

"Bapak Menteri yang kami hormati, tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi kita terkontraksi hingga minus 2,33. Tapi alhamdulilah satu tahun kepemimpinan saya dan Nyai Khoi pertumbuhan ekonomi sudah tumbuh positif diangkat 3,26 persen," tegasnya.

 

Selain itu, Bung Karna ini menambahkan, indeks kepuasan masyarakat (IKM) pada tahun 2021 mencapai 80,63 persen. "Sementara itu, pada tahun 2020 hanya 76,66 persen," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 35X