Setahun Pemerintahan, Bung Karna Gelar Tasyakuran dan Satunan Anak Yatim di YPAQ Al-Maimunah
26 Feb
Setahun Pemerintahan, Bung Karna Gelar Tasyakuran dan Satunan Anak Yatim di YPAQ Al-Maimunah

SITUBONDO - Tidak terasa Pemerintahan Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani genap berusia 1 tahun pada hari Sabtu (26/2/2022). Untuk memperingati kepemimpinan orang nomor satu dan dua di Kota Santri Pancasila itu beberapa agendapun akan diselenggarakan.

Salah satunya menggelar tasyakuran dan santunan kepada 100 anak anak yatim di YPAQ Al-Maimunah. Kegiatan tersebut berlangsung di musallah yayasan yang berada di Dusun Tenggir Barat, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak, anak-anak yatim di Al-Maimumah untuk semangat dalam bersekolah. Sebab mereka adalah generasi penerus bangsa, khusunya Situbondo. “Jangan pernah putus sekolah, karena dengan pendidikan itulah adik-adik bisa meraih cita-cita,” ujarnya.

Bupati 54 tahun ini mengatakan, keterbatasan ekonomi bukan penghalang untuk mereka meraih cita-cita. “Jangan pernah putus asa. Karena banyak peluang beasiswa di dunia pendidikan itu. yang terpenting adik-adik belajar dengan rajin, Insya Allah apapun yang adik-adik cita-citakan akan menjadi kenyataan. Tetap semangat menatap masa depan,” tegasnya dengan semangat.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, selama satu tahun kepemimpinanya dengan Nyai Khoi beberapa program kerja telah terealisasi.

“Mulai dari sehat gratis (Sehati), Insentif guru ngaji, dana searing madrasah diniyah (Madin). Kemudia pembukaan akses dari Dusun Sidomulyo-Dusun Merak, pembukaan rute penyebrangan Jangkar-Lembar di Pelabuhan Penyebrangan Jangkar, UMKM Go Internasional dan beberapa program kerja lainnya,” imbuhnya.

Bung Karna ini menerangkan, pihaknya juga tengah mengembangkan bibit padi varietas unggul yakni, BK Situbondo. Dan tanaman vanili di wilayah pegunungan.

“Yang terbaru, hari Jumat, 25 Pebruari 2022 ada Investor Jepang yang berminat untuk bekerjasama dalam budidaya pohon kaliandra. Semoga ini bisa terealisasi dalam waktu dekat. Dengan begitu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Situbondo,” pungkasnya. (Humas & Protokol).


Dibaca : 107X