Semangat, Kakek Usia 102 Tahun di Situbondo Ikut Vaksinasi Covid-19
27 Jan
Semangat, Kakek Usia 102 Tahun di Situbondo Ikut Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kapongan, rela turun gunung untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi Covid-19. Seperti pada hari Senin (24/1/2022), mereka keliling dari rumah ke rumah yang ada di Desa Gebangan.

Ada peristiwa tersebut menarik dalam kegiatan tersebut. Yaitu kakek Jumadin, kakek berusia 102 tahun, warga Kampung Rampet, RT/RW : 001/008, Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan ini nekat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sehingga kakek kelahiran 1 Januari 1920 tersebut menjadi peserta vaksinasi tertua di Situbondo.

Kakek Jumadin mengungkapkan, dirinya mengikuti vaksinasi Covid-19 atas kemauannya sendiri alias sukarela rela. "Kemarin saya melihat ada petugas vaksinasinator yang lewat depan rumah. Saya bilang minta untuk disuntik vaksin. Karena saya merasa sehat dan bisa jalan," ujarnya, Kamis (27/1/2022).

Kakek Jumadin menyampaikan, dirinya baru sekali mengikuti vaksinasi Covid-19. "Setelah disuntik vaksin, tidak ada gejala apapun yang saya rasakan. Alhamdulillah hingga kini saya tetap sehat dan bisa berjalan-jalan di sekitar rumah seperti biasanya," imbuhnya.

Lebih lanjut, kakek empat orang anak ini menegaskan, dirinya siap untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Yang rencananya akan digelar sebulan lagi.

"Saya selalu siap mas, asal dalam kondisi sehat. Makanya doakan saja agar tetap sehat, sehingga bisa divaksin lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, kakek Jumadin mengatakan, dirinya tidak percaya akan informasi hoax yang beredar di media massa terkait vaksinasi Covid-19. "Katanya vaksin itu berbahaya dan bisa bikin orang meninggal dunia. Saya tidak percaya itu, buktinya saya sekarang tetap sehat," tuturnya.

Sementara itu, Camat Kapongan, Abdul Kadir bersama jajaran Forkopimka mengunjungi rumah kakek Jumadin. Dalam kunjungan tersebut mereka menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai sebagai bentuk apresiasi kepada kakek Jumadin.

Abdul Kadir mengajak, kepada para Lansia di Situbondo untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. "Kakek Jumadin ini usianya 102 tahun, setelah disuntik vaksin alhamdulilah beliau tetap sehat. Sehingga para Lansia lainnya untuk tidak perlu takut," bebernya.

Abdul Kadir menjelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 Lansia di Kecamatan Kapongan sudah sekitar 50 Persen dari target yang ditetapkan. "Kita terus bekerja ekstra agar bisa sampai 60 Persen," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kapongan, Abdul Kadir; Kapolsek, AKP Nanang Priambodo; Danramil 0823/03, Kapten Inf Agus Al Amin; Kepala Puskesmas, Saleh Hidayat; Kades Gebangan, Joko Sabar. (Humas & Protokol).


Dibaca : 141X