Satgas Tambah Kamar Tidur di Ruang ICU dan Non ICU di Dua Rumah Sakit
16 Jun
Satgas Tambah Kamar Tidur di Ruang ICU dan Non ICU di Dua Rumah Sakit

SITUBONDO - Kabupaten Situbondo terus mengalami lonjakan kasus Covid-19. Dalam hari ini saja, Rabu (16/6/2021) terdapat 39 kasus baru yang tersebar di 8 kecamatan. Menyikapi kondisi tersebut, Satgas Covid-19 melakukan penambahan kamar tidur di ruangan Intensive Care Unit (ICU) dan non ICU di dua rumah sakit. yaitu, RSUD dr Abdoer Rahem dan RS Elisabeth.

"Kami dari Satgas Covid-19 mulai semalam terus berupaya melakukan penambahan kamar tidur di ruangan ICU dan non ICU. Ini kita lakukan guna mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Situbondo," ucap Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi saat meninjau ruang ICU di RSUD dr Abdoer Rahem, Rabu (16/6/2021).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, penambahan kamar tidur di ruang ICU dilakukan di RSUD dr Abdoer Rahem, dari yang awalnya 6 menjadi 16. Selain itu, juga di RS Elisabeth dari 5 kamar tidur sekarang menjadi 10. "Di RSAR total ada 26 (kamar tidur -red)," tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna ini mengungkapkan, untuk ruangan non ICU juga mengalami penambahan kamar tidur. "RSUD dr Abdoer Rahem dari yang awalnya 10 menjadi 19 dan di RS Elisabeth dari 10 menjadi 15. Total ada 34 kamar tidur," ujarnya.

Bung Karna ini mengungkapkan, dengan adanya penambahan kamar ruangan ICU dan non ICU tersebut diharapkan mampu menangani pasien Covid-19 di Kota Santri. "Kami meyakini ini akan efektif untuk mengantisipasi kenaikan kasus positif Covid-19 ini," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 115X