Satgas Covid-19 Situbondo Pantau Vaksinasi di Dua Sekolah
28 Jul
Satgas Covid-19 Situbondo Pantau Vaksinasi di Dua Sekolah

SITUBONDO - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Situbondo memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 untuk para pelajar, Rabu (28/7/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Kapongan dan SMA Negeri 1 Panarukan.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, partisipasi pelajar dalam mengikuti vaksinasi terbilang cukup tinggi. "Siswa-siswi SD kelas VI, bahkan pelajar usia SMP juga datang kesini. Artinya mereka sudah paham bahwa, vaksin itu sangat penting," ujarnya sesuai meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMA Negeri 1 Panarukan.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, masyarakat Situbondo sudah mulai sadar akan pentingnya ikut vaksinasi Covid-19. "Ada 505 korban meninggal akibat virus Corona. 97,83 persen atau 494 diantaranya belum divaksin," tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengajak kepada para pelajar untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri. "Saya ingin mereka jadi pelopor bagi keluarga dan lingkungannya untuk ikut vaksin," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Panarukan, Pujiastutik menjelaskan, vaksinasi masal Covid-19 di SMA Negeri 1 Panarukan berlangsung selama dua hari. "Per hari itu target kita 100 pelajar," paparnya.

Pujiastutik menerangkan, ada beberapa orang tua yang kurang setuju bila anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19. "Alasannya karena kurang sehat. Akan tetapi kita terus berusaha agar semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Panarukan ikut vaksinasi Covid-19," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Perwakilan Kodim 0823, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Agung Wintoro. (Humas).


Dibaca : 118X