Sapa Warga di Pelosok Desa, Bung Karna Bawa Oleh-Oeh Sembako
20 Sep
Sapa Warga di Pelosok Desa, Bung Karna Bawa Oleh-Oeh Sembako

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi warga di Dusun Betellok dan Kajeb, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Rabu (20/9/2023). Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini juga membagikan paket sembako. 

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, dirinya dan jajaran OPD sering naik turun gunung untuk bisa membantu masyarakat yang akhir-akhir ini terdampak kenaikan harga beras. Sekaligus, menyerap berbagai aspirasi masyarakat. 

 

"Tolong jangan dilihat seberapa banyaknya. Tapi bagaimana bentuk perhatiannya untuk meringankan beban masyarakat," ujarnya dihadapan puluhan warga penerima bantuan sembako. 

 

Sementara itu, Bu Sukandi, warga Dusun Kajeb mengaku bersyukur di tengah kenaikan beras ini dirinya mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Situbondo. 

 

Apalagi, sudah sejak sebulan terakhir ini harga beras di wilayahnya menyentuh nominal Rp 14 ribu per kilogram. "Sebulan ini sudah naik," katanya. 

 

Ia mengaku akan memasak bantuan yang diberikan. "Tak akan dijual itu, mau kami masak," urainya. 

 

Untuk informasi, Bung Karna kerap kali naik turun gunung selama dua bulan terakhir. Selain serap aspirasi masyarakat yang ada di dusun-dusun terpencil. 

 

Bung Karna juga hadir memberikan bantuan sembako berikut meninjau infrastruktur jalan. 

 

Bahkan, pada kehadirannya di Dusun Kajeb dan Dusun Batellok, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, ia juga meninjau pengaspalan jalan yang merupakan bentuk realisasi janjinya sekitar dua bulan lalu pada masyarakat.

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 271X