Sambil Gowes, Cara Unik Bupati Situbondo Bagikan Sembako ke Warga Tokelan
06 Jan
Sambil Gowes, Cara Unik Bupati Situbondo Bagikan Sembako ke Warga Tokelan

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memiliki cara unik dalam membagikan 100 paket sembako kepada warga di Desa Tokelan, Kecamatan Panji. Yakni dengan cara gowes bareng Jajaran ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo, Jumat (6/1/2023). 

 

Rombongan berangkat dari Pendapa Arya Situbondo sekitar pukul 06.30 WIB. Rute yang dilalui Jalan Diponegoro - Jalan Pemuda - Jalan Argopuro - Jalan Semeru - Jalan Gunung Arjuna - Kelurahan Mimbaan - Desa Panji Kidul - Panji Lor, dan finish di Rumah Kades Desa Tokelan. 

 

Setibanya di Rumah Kades Tokelan, Ahmad Misuri, pria yang akrab disapa Bung Karna secara simbolis menyalurkan bantuan paket sembako kepada enam warga. 

 

Menurut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini, bantuan sembako tersebut berasal dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Situbondo. "Terima kasih saya sampaikan kepada Kopri Situbondo di awal tahun 2023 ini sudah bisa berbagi kepada warga saya," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Bung Karna berharap bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di Desa Tokelan. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. 

 

"Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Walupun tidak banyak, tetapi ini Insya Allah bisa memenuhi kebutuhan keluarga bapak - ibu di rumah selama beberapa hari," bebernya.

 

Ketika melintasi akses jalan di Desa Tokelan, Bupati menemui banyak jalan berlubang. Untuk itu, dirinya meminta Kepala Bappeda Situbondo, Sugiono, untuk segera melakukan perbaikan. Sehingga msyarakat yang melewati jalan tersebut merasa aman dan nyaman. 

 

"Insya Allah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Situbondo ini akan kami lakukan secara bertahap. Tadi saya bersepeda melalui jalan desa yang di selatan itu sudah banyak yang berlubang. Saya panggil Kepala Bappeda untuk menanganinya," pungkasnya. 

 

Di akhir sambutannya, Bung Karna membacakan pantun untuk warga Tokelan. 

 

"Buah Kurma Buah Delima. Banyak di Toko Mekkah Madina. Bung Karna - Nyai Khoi Menyapa Rakyatnya. Bantuan Sembako Oleh-olehnya," katanya. 

 

"Bunga Kenanga Wangi Aromahnya. Kenanga Putih Harum Cendana. Bung Karna - Nyai Khoi Cinta Rakyatnya. Terbukti Bantuan di Mana-mana," tutup Bupati. (Prokopim)


Dibaca : 274X