Safari Ramadan ke Desa-desa, Bung Karna Prioritaskan Perbaikan Jalan Rusak
01 May
Safari Ramadan ke Desa-desa, Bung Karna Prioritaskan Perbaikan Jalan Rusak

SITUBONDO - Safari ramadan bersama rakyat Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani beserta kepala OPD mengunjungi 4 desa yang ada di Kecamatan Sumbermalang. Yakni, Sumber Argo, Taman Kursi, Alas Tengah dan Taman, Sabtu (01/05/2021).

Dalam sambutannya, Bupati 54 tahun ini berkomitmen untuk memperbaiki jalan desa yang rusak. Sehingga, bisa memperlancar distribusi barang dan aktifitas masyarakat.

"Kita nanti perbaiki secara bertahap jalan di desa-desa yang rusak. Karena ini sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung aktivitas warga," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini mengungkapkan, alokasi anggaran untuk perbaikan jalan desa bersumber dari APBD 2021 dan 2022. "Kita usahakan di perubahan alokasi keuangan (PAK) tahun 2021 dan kita lanjutkan di tahun depan," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kades Taman Kursi, Joko Santoso berterimakasih kepada bupati yang perduli dengan infrastruktur di desanya. Ia berharap jalan desa yang rusak sepanjang 500 meter tersebut segera diperbaiki.

"Sejak 2016 silam yang rusak, desa kami memang secara khusus membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan desa sepanjang 500 meter," ujarnya.

Kades tiga periode ini memaparkan jalan desa yang rusak tersebut dibangun pada tahun 2011 silam dengan menggunakan dana program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM). "Sumbernya dari PNPM Mandiri Pedesaan pada masa pemerintahan Pak. SBY," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 89X