Rusak Bertahun-tahun, Bupati Situbondo Bakal Perbaiki Ruang Ketrampilan SMPN 2 Jangkar
21 Nov
Rusak Bertahun-tahun, Bupati Situbondo Bakal Perbaiki Ruang Ketrampilan SMPN 2 Jangkar

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengunjungi SMP Negeri 2 Jangkar yang ada di Desa Sopet, Senin (21/11/2021). Tujuannya untuk meninjau ruang ketrampilan yang rusak berat, sehingga tidak bisa digunakan. 

 

Setelah meninjau lokasi tersebut, pria akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, Pemkab Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) bakal memperbaikan ruang ketrampilan tersebut. "Untuk anggrannya kami siapkan di tahun 2023," ucapnya. 

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, untuk memastikan jumlah anggaran yang dibutuhkan, pihaknya meminta tim perencanaan untuk segera memastikannya. "Insya Allah dananya kita siapakan di 2023," imbuhnya. 

 

Terkait adanya pemberitaan dari salah satu media bahwa gedung ketrampilan tersebut tetap digunakan walaupun dalam kondisi rusak, Mantan Kadis PUPP Lumajang ini membantah keras hal tersebut.

 

"Setelah saya cek ke sini ternyata yang roboh tidak digunakan. Sehingga saya harap kepada semua media betul-betul menyampaikan informasi yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya kepada awak media dengan nada tinggi. 

 

Sementara itu, Anggota Komite SMP Negeri 2 Jangkar, Hambali, mengapresiasi langkah Bung Karna yang bakal memperbaiki ruang ketrampilan SMP Negeri 2 Jangkar. "Kami berharap dari manapun anggarannya semoga bisa diperbaiki, karena kurang lebih sudah empat tahun tidak terpakai," ucapnya. (Prokopim)


Dibaca : 10X