Respon Cepat, Pemkab Situbondo Bangun Kembali Rumah Nisa yang Roboh Diterjang Hujan Deras
28 Oct
Respon Cepat, Pemkab Situbondo Bangun Kembali Rumah Nisa yang Roboh Diterjang Hujan Deras

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dan Anggota BPBD, Dinsos dan Forum CSR mengunjungi Nenek Nisa, warga Dusun Dergung, Desa Curah Tatal, Arjasa, Jumat (28/10/2022). Tujuannya untuk mengetahui pasti kondisi rumah korban. 

 

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pihaknya beserta Forum CSR Situbondo berencana membangun kembali rumah Nenek Nisa. "

 

"Saya hadir di sini bersama Forum CSR Situbondo. Alhamdulillah kita akan membangunkan kembali rumah korban," ujarnya. 

 

Menurut orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, anggaran yang digunakan untuk membangun kembali rumah Nenek Nisa sekitar Rp15 juta. "Material bangunan kami siapkan yang sama seusai dengan standar Birulah (bangun rumah layak huni -red)," tambahnya. 

 

Untuk proses pembangunan rumah Nenek Nisa bisa dilakukan secara bergotong-royong oleh warga sekitar. "Saya minta surat pengajuannya segera diberikan ke Forum CSR. Kalau Senin besok sudah diajukan, Senin siangnya langsung cair. Sehingga Selasa nya bisa langsung dibangun," tegasnya. 

 

Untuk diketahui, Pemkab Situbondo juga memberikan bantuan paket sembako dan peralatan rumah tangga. 

 

Untuk diketahui, Nenek Nisa, warga Dusun Dergung, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo. Rumah yang ia tempati selama bertahun-tahun roboh. Akibatnya korban mengalami kerugian materil hingga Rp50 juta. (Prokopim)


Dibaca : 175X