Resmikan Gedung IGD Terpadu, Bung Karna Minta RSAB Tingkatkan Pelayanan
29 Mar
Resmikan Gedung IGD Terpadu, Bung Karna Minta RSAB Tingkatkan Pelayanan

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Siswandi, meminta kepada pengelola RSUD Asembagus untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Sebab, hal tersebut bisa membantu penyembuhan pasien.

Hal ini disampaikan Karna Suswandi, dalam acara Peresmian Instalasi Gawat Darurat (IGD) Terpadu di RSUD Asembagus, Senin (29/3/2021).

"Jangan sampai ada pasien yang mengeluh karena pelayanan yang kurang baik," ucapnya.

Menurut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini, pelayanan yang baik harus menjadi komitmen semua pegawai rumah sakit yang berada diujung timur Kota Santri ini. Tak cukup itu, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini meminta kepala puskesmas di seluruh Situbondo melakukan hal yang sama.

"Kalau dokter dan perawatnya sabar dalam melayani pasien, saya yakin mereka cepat sembuh. Sebaliknya, kalau melayani sambil marah, saya yakin penyakitnya tambah parah," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini berharap RSUD Asembagus bisa menjadi rujukan pasien dari puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah timur. "Jangan sampai dibawah ke RSUD Abdoer Rahem yang ada di kota," ungkapnya.

Terpisah, Direktur RSUD Asembagus, drg Sugiono menyatakan, pihaknya siap mendukung program sehati (sehat gratis) yang dicanangkannya oleh Bung Karna. Oleh karena itu pihaknya akan menambah jumlah bad untuk kelas tiga.

"Jumlah yang ada saat ini ada 22 bed untuk kelas tiga. Tentu ini kurang dalam rangka mendukung program sehati," tuturnya. (Humas).


Dibaca : 142X