Ramadan Bersama Rakyat, Ini yang Disampaikan Bung Karna
13 Apr
Ramadan Bersama Rakyat, Ini yang Disampaikan Bung Karna

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani menghadiri acara Ramadan Bersama Rakyat, Rabu (13/4/2021). Keduanya menghadiri kegiatan tersebut di lokasi yang berbeda.

Dalam Bupati 54 tahun ini mengatakan, masyarakat di Kota Santri Pancasila yang tergolong kurang mampu bisa memperoleh pengobatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit kelas III dengan program sehat gratis (Sehati). “Tentunya hanya cukup dengan menunjukkan KTP dan terdaftar di DTKS Kemensos RI. Bagi yang belum terdaftar bisa langsung menyampaikan kepada petugas pelayanan di fasilitas kesehatan tersebut,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pihaknya juga akan kembali menyalurkan bantuan pupuk urea gratis kepada para petani di Situbondo. “Insyaallah kita lakukan di bulan Oktober tahun ini. Tentunya dengan penerima yang berbeda dengan tahun kemarin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menyampaikan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pemkab Situbondo juga akan menyalurkan insentif guru ngaji. “Nilainya Rp1,5 juta, naik Rp400 ribu dari pada tahun 2020,” imbuhnya.

Lebih jauh, Pemkab Situbondo juga akan kembali menanggung 6 dana searing madrasah diniyah (Madin). “Sehingga nantinya Madin menerima dana searing full setahun. 6 bulan dari Pemprov Jatim dan 6 bulan berikutnya dari Pemkab Situbondo,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Bugeman, Kecamatan Kendit, Udit Yuliasto mengaku, program Sehati sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desanya. “Alhamdulillah bapak bupati ini sangat membantu warga saya yang kurang mampu,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam Ramadan Bersama Rakyat ini, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi 8 desa. Yakni Kukusan, Klatakan, Balung, Bugeman, Paowan, Wringin Anom, Peleyan, dan Alas Malang.

Sementara itu, Wabup, Nyai Hj Khoirani mengunjungi 7 desa. Yaitu Rajekwesi, Tambak Ukir, Kendit, Kilensari, Sumberkolak, Duwet, serta Gelung. (Prokopim).


Dibaca : 212X