Ramadan Bersama Rakyat, Bupati Situbondo Bagi Ratusan Sembako
13 Apr
Ramadan Bersama Rakyat, Bupati Situbondo Bagi Ratusan Sembako

SITUBONDO - Hari pertama ramadan bersama rakyat, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi 8 desa yang ada di Kota Santri. Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Bung Karna ini membagikan 860 paket sembako, yang berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng,1 kilogram gula pasir dan sejumlah uang.

"Jangan dilihat isi sembakonya, tapi lihatlah kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu dari segi ekonomi," ucapnya, Selasa (13/4/2021).

Adapun 8 desa tersebut yakni, Desa Asembagus, Gudang, Wringin Anom di Kecamatan Asembagus dan Desa Banyuputih, Sumberanyar, Sumberwaru, Wonorejo, Sumberejo di Kecamatan Banyuputih.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, tujuan kegiatan tersebut yaitu, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 serta ingin mengetahui kondisi yang ada di setiap desa.

"Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat. Selain itu, kami juga ingin melihat kondisi rakyat kita yang ada di desa-desa," tambahnya.

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini mengungkapkan, pihaknya akan mengunjungi 132 desa dan 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Situbondo.

"Dalam safari ramadan ini, nantinya ada 136 desa dan kelurahan yang akan kami datangi," paparnya.

Bung Karna berharap masyarakat Situbondo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

"Bapak-ibu pandemi masih belum usai. Saya minta tetap melakukan 3 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 234X