Rakor Via Daring, Bung Karna Siap Menindaklanjuti Arahan Presiden
14 Apr
Rakor Via Daring, Bung Karna Siap Menindaklanjuti Arahan Presiden

SITUBONDO - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menggelar rapat koordinasi (Rakor) via daring dengan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 di Istana Negara Jakarta, Rabu (14/4/2021). Salah satunya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, kepala daerah untuk membuat program kerja yang fokus serta memiliki skala prioritas yang jelas. "Kepala daerah harus membuat kebijakan yang fokus dengan skala prioritas yang jelas. Agar APBD bisa jelas peruntukannya," ucapnya.

Presiden dua periode ini berharap kepala daerah untuk melakukan efisiensi program kerja. "Buat satu sampai tiga kegiatan besar yang anggarannya di konsentrasi kesana. Sebagai contoh, mau membuat jalan kabupaten hingga pelosok desa bagus, ya fokus disana," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi siap menindaklanjuti arahan Presiden. Pihaknya telah memprioritaskan tiga program kerja yaitu, pariwisata, infrastruktur dan pertanian. "Anggaran sudah kita fokuskan kepada apa yang menjadi daya ungkit Kabupaten Situbondo," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meyakini, ketiga program kerja tersebut bisa berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Santri. "Saya yakin bisa membawa Kabupaten Situbondo lebih maju dan berkembang," pungkasnya.

Sekedar informasi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menggelar Rakor via daring dengan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020. Total ada 339 kepala daerah yang mengikuti acara tersebut, terdiri dari 300 bupati dan walikota serta 9 gubernur. (Humas).


Dibaca : 117X