Pulihkan Ekonomi, Puluhan Pelaku UMKM Meriahkan Porprov VII Jatim di Situbondo
21 Jun
Pulihkan Ekonomi, Puluhan Pelaku UMKM Meriahkan Porprov VII Jatim di Situbondo

SITUBONDO - Sebanyak 63 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) memeriahkan acara Gebyar UMKM di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim di Situbondo, Senin (21/6/2022). Acara tersebut berlangsung di depan Pendapa Aryo Situbondo.

 

Wakil Bupati Situbondo, Nyai 

Hj. Khoirani mengatakan, tujuan Gebyar UMKM untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 selama beberapa tahun terakhir. "Tentunya ada tiga capaian yang kita bidik. Salah satunya sukses ekonomi," ucapnya. 

 

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi mengungkapkan, nantinya 63 pelaku UMKM tersebut akan disebar di sembilan venue Porprov VII Jatim yang ada di Situbondo. "Pemerintah daerah juga akan menata para pelaku UMKM ini dengan memberi tempat berjualan di venue Porprov," tegasnya 

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Situbondo, Nugroho mengungkapkan, 63 pelaku UMKM yang dilibatkan dalam gebyar ini terdiri dari penjual makanan dan minuman, kuliner, hingga kerajinan. "Alhamdulillah untuk produk yang dijual sudah memiliki izin berkualitas," tukasnya.

 

Mantan Kepala DPMPTSP Situbondo ini menerangkan, Gebyar UMKM di depan Pendapa Aryo Situbondo dimulai selama dua hari. Yakni Selasa dan Rabu, 21-22 Juni 2022. "Setelah itu, dilanjut berjualan ke masing-masing venue. Itu kita mulai tanggal 25 Juni sampai 3 Juli 2022,” tutupnya.

 

Untuk diketahui, sembilan venue Porprov VII Jatim yang ada di Situbondo, yakni Jasalindo/Pasir Putih Water Sport Desa/Kecamatan Bungatan, Wisata Bahari Pasir Putih, Beach Forest Desa Klatakan Kecamatan Kendit, Auditorium SMPN 1 Situbondo, Alun-Alun Kota Situbondo, Gedung PGRI, Gedung Situbondo Sport Center, GOR Baluran, dan Stadion Muhammad Saleh. (Prokopim)


Dibaca : 14X