Pulang Kampung, Bung Karna Pantau Vaksinasi Covid-19
07 Jul
Pulang Kampung, Bung Karna Pantau Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Seusai meninjau tenda darurat dan memberikan bantuan kepada Nakes serta pasien Covid-19 di RSUD dr Abdoer Rahem, Bupati Situbondo, Karna Suswandi memantau vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Rabu (7/7/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, hingga pukul 11.00 WIB ada 39 masyarakat Desa Curah Tatal yang sudah menerima suntikan vaksinasi Covid-19. "Kami menyampaikan kepada warga bahwa vaksin Sinovac ini aman dan halal. Jadi tidak perlu takut," ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengakui bahwa partisipasi masyarakat Desa Curah Tatal untuk ikut vaksinasi Covid-19 masih rendah. "Beredar video hoax kalau ada warga desa saya yang meninggal setelah di vaksin. Sehingga mereka panik," imbuhnya.

Untuk itu, pria 54 tahun ini meminta kepada Polsek Arjasa Danramil, Camat hingga kepala desa untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. "Kami sampaikan agar Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Arjasa melakukan woro-woro kepada warga supaya tidak takut untuk di vaksin," paparnya.

Bung Karna menegaskan, pihaknya akan terus mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo. "Dalam seminggu itu kita jadwalkan 3 hari. Kalau di Desa Curah Tatal itu hari selasa, rabu dan sabtu," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 19X