Program Sehati Dimata Warga Kotakan :  Alhamdulillah Bapak Saya Dirawat dengan Baik di RSUD dr Abdoer Rahem
09 May
Program Sehati Dimata Warga Kotakan : Alhamdulillah Bapak Saya Dirawat dengan Baik di RSUD dr Abdoer Rahem

SITUBONDO - Deni perempuan 36 tahun mengantarkan sang ayah, Sunadi, warga Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo berobat ke RSUD dr Abdoer Rahem. Sebab Sunadi menderita sakit infeksi pada bagian kakinya, sehingga harus menjalani operasi.

 

Deni mengatakan, dirinya mengetahui informasi tentang program sehat gratis (Sehati) dari Kades Kotakan. "Katanya bapak saya mau diusulkan program Sehati. Sudah tidak usah panik yang penting sembuh," ujarnya, Senin (9/5/2022).

 

Lebih lanjut, Deni menyampaikan, dirinya kemudian diantar ke RSUD dr Abdoer Rahem oleh perangkat Desa Kotakan. Tujuannya untuk informasi yang utuh terkait program Sehati.

 

"Kemudian saya disuruh membawa KTP dan KK asli bapak saya. Alhamdulillah bisa dilayani dengan program Sehati, ini sangat membantu sekali. Sebab bapak dan ibu saya tidak punya BPJS Kesehatan," tegasnya.

 

Lebih jauh, Deni mengakui bahwa pihak RSUD dr Abdoer Rahem memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada ayahnya. "Bapak saya sakit mulai hari Rabu, 4 Mei. Alhamdulillah besoknya kakinya langsung dioperasi," bebernya.

 

Perempuan 36 tahun ini menerangkan, setelah enam hari dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem, kini kondisi sang ayah sudah membaik. "Insyaallah sudah bisa boleh pulang mas," pungkasnya.

 

Deni berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo bisa melanjutkan program Sehati. Kalau bisa Bapak Bupati nominal juga bisa ditambah. Karena kalau operasi seperti ayah saya itu tentunya membutuhkan biaya yang mahal," tutupnya. (Prokopim).


Dibaca : 31X