Program Ramadan Bersama Rakyat Mendapat Apresiasi Kades di Panarukan
22 Apr
Program Ramadan Bersama Rakyat Mendapat Apresiasi Kades di Panarukan

SITUBONDO - Program ramadan bersama rakyat Bupati Situbondo, Karna Suswandi mendapat apresiasi dari para kepala desa (Kades) yang ada di Kecamatan Panarukan. Menurut mereka, program tersebut bermanfaat bagi masyarakat miskin yang ada di Kota Santri.

Kades Gelung, Hadi Baikuni mengantakan, bantuan paket sembako dari program ramadan bersama rakyat sangat dibutuhkan oleh masyarakat miskin dan kaum duafa. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

"Terimakasih atas bantuannya bapak bupati, ini sangat membantu masyarakat kami yang kekurangan dari segi ekonomi. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19," ucapnya, Kamis (22/4/2021).

Baikuni optimis, program ramadan bersama rakyat bisa berlanjut di bulan puasa yang akan datang. "Karena ini sangat bermanfaat, maka kami ingin ini menjadi program kerja yang berkelanjutan," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Kades Alasmalang, Ahmad A. Menurutnya Bupati Situbondo, Karna Suswandi sudah lama mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat miskin dan kaum duafa. Mengingat, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini dikenal sebagai sosok yang merakyat.

"Bapak bupati ini sudah 15 tahun yang lalu berbagi kepada masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, program ramadan bersama rakyat akan tetap ada di Kota Santri Pancasila. "Selama saya dan Nyai Hj Khoirani memimpin Kabupaten Situbondo program ini tetap ada. Karena ini sudah menjadi janji politik kami saat kampanye tahun 2020," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. "Saya minta bapak-ibu untuk rajin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain. Agar kita terhindar dari virus corona," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 97X