PRESS RELEASE SEKRETARIS DAERAH KAB. SITUBONDO
25 Nov
PRESS RELEASE SEKRETARIS DAERAH KAB. SITUBONDO

Pada hari rabu, (25/11/2020) telah dilaksanakan Konferensi Pers oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, H. Syaifullah, M.M, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Situbondo, yang menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Bahwa pada hari selasa tanggal 24 November 2020 telah dilakukan tes swab kepada Bapak H. DADANG WIGIARTO, S.H. Bupati Situbondo dengan hasil positif covid-19.
  2. Saat ini kondisi Bupati Situbondo, stabil dan masih dalam observasi tim dokter Pemerintah Kabupaten Situbondo di ruang isolasi khusus Covid-19 RSAR.
  3. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo mengambil langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Melakukan tracing pada semua kontak erat;
  2. Isolasi dan karantina kontak erat bergejala;
  3. Pengambilan Swab pada semua kontak erat bergejala;
  4. Pemantauan harian pada kasus kontak erat oleh Dinas Kesehatan;
  5. Sterilisasi dan disinfeksi Pendopo Kabupaten dan Kantor Pemda;
  1. Pemerintah Kabupaten Situbondo telah melaporkan kondisi tersebut kepada Gubernur jawa Timur untuk meminta petunjuk langkah selanjutnya
  2. Penularan Covid-19 bisa terjadi kepada siapapun di daerah manapun, sehingga masyarakat diminta untuk selalu waspada dan terus disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan di setiap aktifitasnya, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan serta selalu menjaga imun tubuh.

Terakhir, Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa Bapak Bupati Situbondo meminta doa kepada seluruh masyarakat Situbondo agar segera diberikan kesembuhan dan pulih, sehingga bisa kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Dibaca : 29X