PPBI Situbondo Gelar Muscab, Ini Harapan Wabup Situbondo
29 May
PPBI Situbondo Gelar Muscab, Ini Harapan Wabup Situbondo

SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Situbondo periode 2022-2026, Minggu (29/5/2022). Acara tersebut berlangsung di Aula Lantai II Pemkab setempat.

 

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Santri Pancasila ini mengapresiasi kegiatan itu. "Beberapa waktu yang lalu telah terjadi kekosongan jabatan Ketua PPBI Cabang Situbondo, dikarenakan yang bersangkutan mengundurkan diri. Sehingga Muscab ini sudah tepat dilaksanakan agar organisasi bisa terus eksis," ucapnya.

 

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini optimis Muscab PPBI bisa berjalan dengan transparan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Dengan begitu nantinya bisa menghasilkan pengurus-pengurus yang berkompeten di bidangnya.

 

"Bila proses Muscab ini berlangsung dengan benar, maka saya optimis organisasi ini bisa berjalan dengan baik. Saya atas nama Pemkab Situbondo akan mendukung penuh apapun hasil Muscab ini," tegasnya. 

 

Lebih jauh, perempuan asal Kecamatan Besuki ini mengungkapkan, di era globalisasi saat ini PPBI Situbondo harus bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten. "Saya berharap kedepan kegiatan PPBI Situbondo tidak hanya menyalurkan hobi dan menjaga kelestarian lingkungan saja. Namun bisa menciptakan lapangan kerja, khususnya ekonomi kreatif seni bonsai beserta aksesorisnya," bebernya.

 

Nyai Khoi mengatakan, tanaman bonsai masih terkesan eksklusif bagi masyarakat Situbondo. Sebab bonsai dinilai tanaman kelas atas. "Untuk itulah sebabnya saya berharap kepada pengurus PPBI Situbondo agar menyusun program kerja yang dapat mengenalkan tanaman bonsai kepada masyarakat luas," pungkasnya.

 

Sekedar informasi, Muscab PPBI tersebut terkesan memukau. Sebab panitia menyelenggarakan pameran bonsai untuk menyambut sekitar 125 peserta dan tamu undangan. (Prokopim)


Dibaca : 186X