Porprov VII Jatim, Cabor Woodball Sumbang Dua Medali untuk Kontingen Situbondo
03 Jul
Porprov VII Jatim, Cabor Woodball Sumbang Dua Medali untuk Kontingen Situbondo

SITUBONDO - Kontingen Situbondo menerjunkan delapan orang atlet putra dan putri pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim, cabang olahraga (Cabor) woodball, Sabtu (2/7/2022). Pertandingan olahraga asal Taiwan ini berlangsung di arena venue di Alun-Alun Kabupaten Lumajang. 

 

Hasilnya atlet woodball yang turun di nomor fairway putra berhasil menyabet medali perak, dan ganda putri (stroke putri) memperoleh medali perunggu.

 

Ketua Cabang Olahraga Indonesia Woodball Asosiasiation IWBA Situbondo, Tizar Angga Prawira, mengapresiasi prestasi yang diraih atlet woodball Kota Santri Pancasila. "Alhamdulillah saya dapat kejutan, karena atlet woodball kami menyabet medali perak dan perunggu pada Porprov kali ini," ujarnya.

 

Tizar menyampaikan, Cabor woodball sendiri termasuk olahraga baru dan pertama kali dipertandingkan pada Porprov VII Jatim. "Jujur saya tidak menyangka, anak asuh saya bisa sehebat ini. Mengalahkan peserta yang sudah berlatih woodball selama bertahun-tahun," tegasnya dengan wajah sumringah.

 

Untuk itu, dirinya berkomitmen memajukan olahraga woodball di Situbondo. "Sehingga terbentuk atlet yang handal, profesional, dan menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam pertandingan," bebernya.

 

Hal serupa juga disampaikan Pelatih Woodball Situbondo, Agus Isdiyanto. Ia mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya. "Daerah lainnya sudah berlatih woodball bertahun-tahun. Kami masih delapan bulan berlatih, tapi sudah bisa meraih medali, ini luar biasa," tuturnya.

 

Sekedar informasi data dari Humas Koni Situbondo hingga hari Sabtu, 2 Juli 2022, Kontingen Situbondo yang berlaga di ajang Porprov VII Jatim berhasil memperoleh 5 medali emas, 3 perak, dan 15 perunggu. (Prokopim)


Dibaca : 45X