Porprov VII Jatim, Cabor OBA Sumbang Medali Emas ke-5 untuk Situbondo
02 Jul
Porprov VII Jatim, Cabor OBA Sumbang Medali Emas ke-5 untuk Situbondo

SITUBONDO - Kontingen Kabupaten Situbondo kembali meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Kali ini dari cabang olahraga (Cabor) selam orientasi bawah air (OBA), nomor m-course putra melalui Achmad Hidayatullah.

 

Remaja 18 tahun ini berhasil menyabet emas setelah menemukan tiga rambu hingga ke finish, dengan catatan waktu 14 menit dam skor 950. Ia mampu mengalahkan atlet asal Sidoarjo yang memperoleh total nilai 135, dengan waktu tempuh 13 menit. Namun jarak finisnya lebih jauh. Sementara atlet asal Surabaya berada di posisi ketiga, yang mampu menemukan tiga rambu tetapi keluar dari jalur finis.

 

"Alhamdulillah atlet selam Situbondo yang turun di nomor m-course putra dapat emas," ujar Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkap) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Situbondo, Roy Hidayat.

 

Roy mengatakan, pada Porprov VII Jatim ini pihaknya menerjunkan delapan atlet yang terdiri dari putra dan putri. Mereka bertanding di nomor m-course putra dan putri. Dimana pertandingan tersebut berlangsung di Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo.

 

"Ada 18 atlet yang turun di nomor m-course putra. Dan atlet kami mampu meraih emas," ucapnya.

 

Roy mengaku atlet selam Situbondo rutin melakukan latihan, sehingga pihaknya berani menargetkan medali untuk ajang bergengsi dua tahunan ini. Apalagi, pada Kejurprov Selam 2022 yang digelar di tempat yang sama, atlet Situbondo berhasil menyabet emas.

 

"Sejak awal kami optimistis atlet selam punya potensi medali. Untuk nomor m-course putri juga mendapat dua medali perunggu. Yakni Viora Sifana Haristi dan Tiara D. Ramadhani," pungkasnya.

 

Sekedar informasi, data dari Humas Koni Situbondo hingga hari Sabtu, 2 Juli 2022, Kontingen Situbondo yang berlaga di ajang Porprov VII Jatim berhasil memperoleh 5 medali emas, 3 perak, dan 15 perunggu. (Prokopim)


Dibaca : 330X