Pesan Bupati Situbondo Diperayaan HAN 2022
23 Jul
Pesan Bupati Situbondo Diperayaan HAN 2022

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AB2KB), menggelar acara perayaan Hari Anak Nasional (HAN), di Gazebo Alun-alun setempat, Sabtu (23/7/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupatii Situbondo, Karna Suswandi, Ketua TP-PKK Hj. Juma'ati Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj. Khoirani, jajanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo, dan Forkopimda setempat.

 

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengapresiasi kerja keras DP3AB2KB. Sebab predikat Kota Layak Anak (KLA) Situbondo naik satu tingkat. Dari Madya menjadi Nindya.

 

"Kita patut berbangga, dimana tadi malam Kadis P3AB2KB menerima penghargaan KLA dengan klasifikasi Nindya. Ini sebuah kinerja yang patut diacungi jempol. Karena tahun kemarin (2021 -red) KLA kita masih Madya," ujar Bupati.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini optimis, di tahun 2023, KLA Situbondo bisa semakin meningkat. "Kalau bisa naik lah ya. Atau minimal kita bisa mempertahankan predikat Nindya ini," tegasnya.

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna mengatakan, pemenuhan hak anak yang meliputi hak hidup, tumbuh, berkembang dan berbakti kasih secara wajar, sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi tersebut menjadi tanggungjawab semua pihak.

 

"Sehingga saya mendorong semua pihak agar hadir secara langsung ditengah-tengah masyarakat. Mari kita pastikan anak-anak di Kabupaten Situbondo tetap tangguh menghadapi tantangan dalam pemenuhan hak dan perlindungan terhadap mereka," jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Sekretaris DP3AB2KB Situbondo, Nur Hidayat menyampaikan, acara HAN 2022 ini pihaknya menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari pameran kreatif anak Situbondo, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan pojok membaca, olahan makanan bergizi, fokal solo compaticion, lomba mewarnai, festival makanan sehat, festival anak Situbondo, lomba gemar makan ikan (Gemari)

 

"Peringatan HAN 2022 akan diselenggarakan selama dua hari. Yakni Sabtu dan Minggu, 23-24 Juli 2022. "Pesertanya Forkopimda, kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Camat, dan anak-anak usia PAUD sampai SMA, serta undangan sejumlah 130 orang," bebernya. (Prokopim)


Dibaca : 61X