Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Satgas Covid-19 Percepatan Vaksinas untuk Pelajar
02 Aug
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Satgas Covid-19 Percepatan Vaksinas untuk Pelajar

SITUBONDO - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Situbondo terus bekerja ekstra dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar SMA. Tujuannya guna mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah yang ada di Kota Santri.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi seusai meninjau vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Situbondo. "Oleh karena itu, kami butuh dukungan dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dengan pemerintah mensukseskan program ini (vaksinasi Covid-19 -red)," ujarnya, Senin (2/8/2021).

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, partisipasi pelajar dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. "Alhamdulillah sudah mulai banyak anak SMP dan SD, yang secara sukarela datang ke sekolah-sekolah SMA untuk ikut vaksin. Artinya kesadaran mereka sudah mulai tumbuh," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini menegaskan, pembelajaran tatap muka terbatas tidak mungkin dilakukan apabila proses vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar belum tuntas. "Untuk itu semua warga sekolah, mulai dari guru, staf tata usaha dan siswa-siswi harus sudah divaksin," tambahnya.

Diakhir acara, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Santri untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. "Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Situbondo," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Wakapolres, Kompol Pujiarto, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kasi Intel Kejari, Laufika Ananta, Kepsek SMA Negeri 1 Situbondo, Nur Hidayat Yuliandi dan jajaran organisasi perangkat daerah OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 112X