Peroleh 113 Suara, Wabup Pimpin Muslimat NU Situbondo
06 Aug
Peroleh 113 Suara, Wabup Pimpin Muslimat NU Situbondo

SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani, terpilih menjadi Ketua Cabang Muslimat NU Situbondo masa hidmat 2022-2027, Sabtu (6/8/2022). Orang nomor dua di Kota Santri Pancasila tersebut memperoleh 133 suara diajang lima tahunan tersebut.

 

Konfrensi Cabang Muslimat NU Situbondo sendiri berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Arrumy Almunir, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur. Dengan mengusung tema "Kemandirian Muslimat Untuk Kesejateraan Umat".

 

Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kader-kader Muslimat NU Situbondo atas amanah yang diberikan. "Untuk itu, mari kita bersama-sama memajukan Muslimat NU. Dawuhnya Kiai, amanah tidak boleh di minta, tapi jika diberi maka harus di terima," ucapnya.

 

Lebih lanjut, perempuan asal Kecamatan Besuki ini mengungkapkan, ibu-ibu yang masuk ke dalam kepengurusan Muslimat NU dan Fatayat NU merupakan orang-orang yang beruntung dan terhormat. “Mudah-mudahan dengan amanah yang kita emban ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua. Kita semua juga mendapat barokah dari Allah SWT," imbuhnya.

 

Nyai Khoi menegaskan, dirinya berkomitmen untuk terus memajukan dan membesarkan Muslimat NU di Kota Santri Pancasila. "Mari kita bersama-sama bekerja secara ihklas untuk lebih memajukan Muslimat NU di Kabupaten Situbondo. Saya di sini tidak ada apa-apanya tanpa ibu-ibu semua," pungkasnya. 

 

Untuk diketahui, dalam Konferensi Cabang Muslimat NU Situbondo ini Nyai Hj Khoirani memperoleh 113 suara, Umi Salamah memperoleh 40 suara, abstain 1 suara, ilomi 1 suara, dan hoirori sebanyak 1 suara. (Prokopim)


Dibaca : 38X