Peringati Harjakasi ke-203, Bung Karna Gelar Ziarah Makam ke Pahlawan Nasional, Bupati Besuki I, II hingga Bupati Situbondo Pertama
14 Aug
Peringati Harjakasi ke-203, Bung Karna Gelar Ziarah Makam ke Pahlawan Nasional, Bupati Besuki I, II hingga Bupati Situbondo Pertama

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi ditemani sang istri, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar ziarah makam, Sabtu (14/8/2021). Adapun makam yang dikunjungi diantaranya, pahlawan nasional, KHR As'ad Syamsul Arifin di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Kemudian makam Ki Patealos, tokoh yang membabat Karisidenan Besuki, Raden Prawirodiningrat, Bupati Besuki I, Raden Prawirodiningrat II, Bupati Besuki II dan Raden Ario Pandoe Winoto, Bupati Pertama Situbondo. Tujuannya dari kegiatan tersebut yaitu, memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-203.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa almarhum untuk Kabupaten Situbondo dan Republik Indonesia. "Kami membaca tahlil, doa bersama dan tabur bunga ke setiap makam yang kita kunjungi," ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, pihaknya juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Situbondo, supaya pemerintahan yang dia pimpin bersama Wabup, Nyai Hj Khoirani bisa amanah dalam mengemban amanah dari rakyat. "Semoga Kabupaten Situbondo bisa lebih baik dari yang sebelumnya," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Kasdim 0823, Mayor Inf Sampak, Kajari, Iwan Setiawan dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 421X